Cara Mudah Membuat Bootable Windows Dengan Flashdisk

Windows Error dan perlu install ulang ,, sialnya windows kita tertanam di netbook bukan laptop aduuhh gmana masukin DVD installan Windows nya kalo Di netbook gak ada DVD Room nya ???
tenang aja ada solusi untuk permasalahan itu ,, kita manfaatkan usb device atau flashdisk sebagai sarana untuk menginstall windows . Cara membuat Bootable Windows dengan Flashdisk cukup gampang dan kita juga aka memanfaatkan software dari microsoft yaitu Windows 7 USB/DVD Tools juga yg akan membuat nya semakin gampang .

1. Langsung saja pertama-tama Download software Windows 7 USB/DVD Tools disini untuk membuat Bootable Windowsnya .

2. Jika Proses Download sudah selesai Install Windows 7 USB/DVD Tools . Cara installnya gampang cukup ikuti aja perintah2 nya .

3. Jika sudah persiapkan Package Windows 7 (dlm bentuk Iso) yg akan di install .

4. Masuk ke windows 7 usb/dvd tool . akan ada 4 step nantinya . untuk step pertama pilih file windows anda seperti terlihat di gambar klik browse setelah itu klik next


5. nah disini yg menentukan media apa yg kita gunakan untuk menginstall ulang windowsnya . berhubung kita akan membuat bootable dengan flashdisk jadi pilih dan Klik USB Device

6. langkah selanjutnya pilih letak Flashdisk anda . Setelah itu Klik Begin Copying .

7. tunggu sampai proses selesai , mungkin 15 - 20 menitan .
jika sudah selesai seperti ini tampilannya .

jika tampilannya sudah seperti gambar diatas artinya flashdisk anda sudah siap dipakai untuk menginstall Windows Via USB Device :)

Selamat mencoba .

5Coment :

  1. Untungnya laptop saya ada file recoveri-nya...jadi waktu bermasalah langsung selamatkan data2nya dan file recoveri bertugas deh...

    Tapi ada perlunya juga punya ini...

    BalasHapus
  2. jadi ., bisa nginstal ulang pake USB yah gan ., seep dah ., tak cobain dlu

    BalasHapus
  3. @ Archer dan mimpi maksih dah komentar all,,,

    BalasHapus
  4. keren keren,,kapan kapan nyobak :D

    BalasHapus