Tips Membuat Komputer Kita Berbicara??

Penasaran nggak sob dengan judul Tips Membuat Komputer Kita Berbicara?? pasti penasaran kan?? Emang komputer bisa berbicara?? Dibilang nggak ya nggak dibilang bisa ya bisa, aduhhh, gimana sih?? jadi bingung ni. Oke, kalau binGung mendingan kita coba praktikan aja, biar lebih mudeng. Talk Less Do More,,, Hehehe
  1. Pertama, buka notepad.
  2. Copy-Paste script berikut :
  3. Dim msg, sapi msg = InputBox ( "Ahmad_strong Emang keren?", "Cobasanasini") Set sapi = CreateObject ( "sapi.spvoice") sapi.Speak msg
  4. Save as, kemudian pilih all files lalu kasih nama mypc.vbs
  5. Selesai
Coba sekarang anda klik 2x.. Gimana?? keren kan?? hehe

Atau kalau yang nggak mau menggunakan InputBox (Jadi pas di klik 2x langsung berbicara tanpa perlu memasukan kata-kata). Scriptnya seperti ini :


Dim msg, sapi
msg = "Ganti dengan kata-kata anda"
Set sapi = CreateObject ( "sapi.spvoice")
sapi.Speak msg

Tips Ini sudah saya coba dan hasilnya sukses ,semoga kamu juga kalo berhasil mohon komentarnya diartikel ini....!!!!

Selamat Mencoba,,

1 Coment :