Mengembalikan Bootloader Pada Windows



Duch kesialan atau apa nich mau cukur rambut ngak jadi jadi malah dalam hati mau ditunda mulu, malaha saya ngak pergi TPA lagi duch kesialan makin menumpuk aja ditambah lagi dengan melihat windows loaderku yang ngak nongol2 sejar 2 minggu yang lalu atau mungkin lebih atau saya yang yang melebih lebihkannya wjwkkwkwkkwkw, oke langsung saja pada kesempatan kali ini saya akan mempostingkan mengenai Cara Mengembalikan Bootloader Pada Windows All Version ,tapi pada contoh ini kayaknuasaya hanya akan memakai satau sistem operasi saja yaitu Windows 7 ,oke langsung saja kita simak gimana sich tutorialnya :

Biasanya setelah instal ulang windows lain (dual boot) maka loader windows yang lama akan hilang. kali ini saya hanya akan menunjukan caranya pada windows 7 dan vista. berikut caranya :

1. Masukkan DVD intaller Windows yang anda pakai. misal anda memakai windows 7, maka masukkan installer windows 7. hal ini dapat juga menggunakan USB installer.
2. Restart komputer / notebook anda.
3. Ketika sampai di tampilan instalasi Windows, isi beberapa kolom seperti instalasi pada umumnya.
4. akan tetapi ketika sampai di pilihan "Instal Now" jangan di klik. pilih pilihan "Recovery Computer".
5. pilih "command prompt"
6. ketik - Bootrec.exe/FixMbr
             - Bootrec.exe/FixBoot
7.Close. lalu klik restart.
8. Selesai

Selamat mencoba gan kalo berhasil jangan sungkan sungkan untuk mengomentari artikel ini yach sob salam blogger by CobaSanaSini, pembaca yang b aik adalah orang yang meninggalkan pesan pada artikel yang telah selesai iya baca!

3Coment :

  1. wah, mantap infonya nih, bermanfaat bagi saya .

    tukeran link yuk sob

    #Salam sehat dari saya

    BalasHapus
  2. numpang tanya ya mas

    ini bisa ga untuk windows 8?
    soalnya gw tdi install windows 7 mau dual boot windows 8, bukanya jadi dual boot, tapi malah ketimpa windows8 nya jadi windows.old

    BalasHapus