Nginstal Windows 08 Dengan Sistym DOS, Via FlashDisk


"Siang yang hebat dengan sinarnya yang membuat mata gue puyeng dengan ditemani Pop mie dan beberapa cemilan lain aga membuat tips blog menjadi lebih enak banget oke sip langsung aja dech ke pembahasan, Pembahasan hari ini mengenai  Cara Nginstal Windows 08 Dengan Sistym DOS, Via FlashDisk Dengan Mudah,  dari namanya aja udah keren kedengarannya oke langsung aja dech gue kasih tipsnya dari pada gue jelasin terlalua panjang nich dia tipnya mas/mba,

  • Keterangan lebih lanjut :

Pada tutorial ini saya menggunakan USB dengan kapasitas 8gb jadi biar kamu pake yang 4gb pun bisa sebenarnya itu tergantung dari besar ukuran/kapasitas dari Sistem Operasi yang akan kita instal oke langsung aja dech tipsnya :



Cara Nginstal Windows 08 Denagan Sistym DOS, Via FlashDisk Dengan Mudah :
  • Pastikan USB Flashdik anda memiliki kapasitas yang cukup untuk menampung file-file windows 8. Saya menggunakan flashdisk 8 Gb.
  • Colok flashdisk ke laptop/komputer anda, oke langsung aja dech gue kasih tutorialnya agar kalian ngak pusing gimana lagi cara buat nginstalnya oke ini dia :


  1. Buka command promnt, caranya tekan tombol Win+R. Lalu ketik CMD, enter.



  • Masuk ke dalam aplikasi command prompt kan?? Ketik DiskPart, enter.
  • Lalu Kemudian Ketikan List Disk, maka akan muncul media penyimpanan di komputer anda, 
  • Pastikan anda tahu betul yg mana flashdisk anda. Untuk mngetahuinya, cukup liat kapasitas size nya aja. Posisi flashdisk saya ada di disk 2, maka ketik Select Disk 2

Ket :
  • Jangan lupa juga untuk mengatur first bootnya di bios ke flashdisk anda
Oke sekian terima kasih telah membca artikel kami sering seringlah berkunjung ke CobaSanaSini, jangan lupa apabila telah membacanya jangan lupa untuk meninggalkan komentar anda sekian dan terima kasih salam Blogger by CobaSanaSini

4Coment :

  1. terima kasih atas artikelnya ini..
    saya sedang mencari artikel ini.
    dan terima kasih sudah mau berbagi :D



    #Salam Silaturahmi dari saya ^_^

    BalasHapus
  2. singkat bener gan...

    saya mau tanya nih gan
    1. flashdisk nya di pasang ke pc/laptop yang mau di install windows 8 apa bukan?
    2. jika jawaban no.1 "iya" notebook saya asus x200ca kx189d (baru beli) masih pake dos apakah bisa langsung pake cara di atas (command promnt)?
    3. jika jawaban no.1 "bukan" (di pasang ke pc/laptop yang sudah aktif (hanya untuk setting flashdisk nya saja), pengaruh ga ke pc/laptop aktif tersebut? dan setelah settingan selesai lanjutan nya gimana gan?

    terimakasih gan

    BalasHapus