Ubah Semua Link Eksternal Blog Jd Nofollow

Oke sebelum masuk pembahasan gue mau jelasin dulu deh apa itu sebenarnya arti/maksud dari Nofollow, oke langsung saja ini dia, Nofollow adalah sebuah tag dari atribut rel untuk menginstruksikan search engine seperti Google untuk tidak mengindeks (mengikuti) link yang mengarah ke sebuah halaman atau situs lain.

Sebenarnya ada beberapa cara untuk membuat blog menjadi Nofollow yaitu dengan cara mengeditnya langsung dari HTML-nya tersendir atau langsung gunakan fitur yang tersedia dari blog atau bisa juga dengan mengubah keseluruha link denagn menggunakan script, yang akan kita bahas disini adalah hanya untuk scriptnya saja agar lebih menggunakan pengguna karna jika kita menggunakan dua seperti yang saya bahas tadi pasti akan rumit banget, oke kalo makin penasaran langsung saja ini dia :

Cara Merubah Semua "Link" Yang Ada DiBlog Menjadi Nofollow, Semua Dengan Menggunakan Script :

1. Buka Blog kamu blogger.com
2. Pilih Template kemudian Edit HTML
3. Jangan lupa centang Expand Template Widget
4. Cari kode </head> Lalu taruh kode berikut diatsnya kode tadi :

<script src='http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.3.2/jquery.min.js' type='text/javascript'/>
<script type='text/javascript'>
<![CDATA[
jQuery('a').each(function(){var a=jQuery(this).attr('href');if(typeof a!='undefined'&&a!=""&&(a.indexOf('http://')!=-1||a.indexOf('https://')!=-1)&&a.indexOf(window.location.hostname)==-1){jQuery(this).attr("rel","nofollow")}});
]]>
</script>

5. Selesai dan liat blog anda kembali ! :3

oke kayaknya ini aja yang bisa gue sampaikan jangan lupa untuk sering sering berkunjung kesini salam blogger, by cobasansini, jangan lupa untuk membaca artikel kemarin mengenai Buat Blog-mu Layak-nya Harlem Shake

0 Coment "Ubah Semua Link Eksternal Blog Jd Nofollow", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar