Instal Offline .Net Framework 3.5 Windows 8

Udah sekitar beberapa hari ini gue ngak ngeblog tetntang windows lagi, dari pada ngak ada kerjaan karna kebetulan modem udah gue genggam langsung make aja deh , oke langsung ajaj gue jelasan mengenai Cara Instal Offline .Net Framework 3.5 Di Windows 8, waduh baru dengar namanya aja pasti kalian udah bingung , makanya supaya ngak bingung pake windows 8 tingglakan windows jadul wkwkkwkw XD

Oke langsunga aja gue jelasin dulu apa itu fungsi sbenarnya dari .Net Framework 3.5, menurut Wikipedia 

Microsoft .NET Framework (dibaca Microsoft Dot Net Framework) atau lebih dikenal dengan singkatan dot net merupakan sebuah perangkat lunak kerangka kerja yang berjalan utamanya pada sistem operasi Microsoft Windows, saat ini .NET Framework umumnya telah terintegrasi dalam distribusi standar Windows (mulai dari Windows Server 2003 dan versi-versi Windows yang lebih baru). Kerangka kerja ini menyediakan sejumlah besar pustaka pemrograman komputer dan mendukung beberapa bahasa pemrograman serta interoperabilitas yang baik sehingga memungkinkan bahasa-bahasa tersebut berfungsi satu dengan lain dalam pengembangan sistem. Berbeda halnya dengan tipikal aplikasi konvensional umumnya, program yang ditulis dengan memanfaatkan .NET Framework berjalan pada lingkungan perangkat lunak melalui Common Language Runtime, dan bukan perangkat keras secara langsung. Hal ini memungkinkan aplikasi yang dibuat di atas .NET secara teoritis dapat berjalan pada perangkat keras apapun yang didukung oleh .NET Framework. Perangkat lunak ini adalah kunci penawaran utama dari Microsoft, dan dimaksudkan untuk digunakan oleh sebagian besar aplikasi-aplikasi baru yang dibuat untuk platform Windows.
 Oke langsung aja kepe tutorial mas , ini dia :

 Cara Instal Offline .Net Framework 3.5 Di Windows 8

1. Masukan CD/DVD atau bagi yang menggunakan FD ( Flash Disk ) Windows 8 atau juga bisa menggunakan File ISO yang di Mount (Pake Power ISO) atau juga bisa di Exstrak menggunakan Winrar.
2. Selajutnya Buka folder "Source" laul copy folder "sxs" yang ada di dalam folder "source" tadi kedalam local disk "C" liat gambar dibawah ini :


3. Oke langsung ketahap selanjutnya, langsung saja tekan "Win+X" lalu buka CMD ( Admin ), liat gambar dibawah ini :


4. Kalo sudah muncul CMD ( Admin) -nya langsunga aja pastekan ini ke dalamnya, lalu tekan enter, copy code dibawah ini :

dism.exe /online /enable-feature /featurename:NetFX3 /Source:c:\sxs /LimitAccess

 5. Tunggu sampe proses selesai, lalu Restart komputer kamu dan mulai beraksi !

Note :
  • Untuk kode yang berwarna merah adalah lokasi dimana tempat kamu menaruh folder "sxs" tersebut!
  • kalo yang code yang berwarna biru itu adalah nama folder yang kamu letakan di Locala disk "C"

 Kayknya itu aja deh untuk malam yang sunyi tanpa cemilan yg buat gue bahagia, dan jangan lupa komentarnya juga salam blogger by CobaSanaSini, jangan lupa untuk membaca artikel kemarin mengenai Menghilangkan Code Chaptcha di Komentar Blog, jangan lupa untuk komentarnya juga hargai karya orang lain kalo mau dicopas jangan lupa untuk memberi sumber artikel pada artikel kalian ! Sekian Terimakasih

4Coment :

  1. Hey inikan ngak di download, makanya baca dulu ini install ofline tahu -__-"

    BalasHapus
  2. kalau kita dual boot windows dg linux bisakah kita copas netframework terinstal diwindows ke linux?
    Caranya gimana?

    BalasHapus
  3. @Anonim : Sepertinya tidak b isa || karna linux ngak punya netframework....!!!!

    BalasHapus